Tutorial Hijab Segi Empat yang Mudah dan Cocok Untuk Kegiatan Sehari-hari

Tutorial hijab yang mudah dan cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari bisa menggunakan berbagai jenis hijab yang salah satunya adalah jenis hijab klasik yang up to date hingga kini, yaitu hijab segi empat.

Dengan hijab segi empat yang dahulu terkesan biasa saja saat dipakai, kali ini dengan banyaknya tutorial hijab bisa menjadi bahan fashion yang super modis dan nyaman untuk dipakai sehari-hari.

Ya, meski kita ingin tampil syar’i setiap harinya dengan menutup seluruh aurat kecuali wajah dan telapak tangan, namun dengan model pemakaian hijab yang stylish dan fashionable kita akan tetap bisa tampil modis dan syar’I sekaligus tanpa mengganggu aktivitas kita sehari-hari. Simak yuk caranya!

Tutorial hijab yang mudah dengan jenis kerudung klasik segi empat

Sebelum mempraktikkan tutorial kali ini, kalian bisa siapkan elemen hijab yaitu hijam segi empat dengan ukuran standar atau yang agak besar, bisa pilih hijab dengan motif ataupun tidak sesuai selera masing-masing.

Material yang kedua yang harus ada adalah peniti dan jarum pentul, dan yang terahir adalah ciput yang sebaiknya memiliki warna yang netral. Kita mulai ya!

Lihat juga : 5+ Tutorial Hijab Praktis – Memakai Jilbab Paris Segi Empat

tutorial hijab yang mudah

Langkah pertama

Kenakan ciput berwarna netral baik itu hitam, putih, atau warna-warna soft yang sesuai selera dan mudah dikombinasikan dengan warna yang lain.

Jika kalian ingin efek yang lebih girlish dan cheerful, kalian bisa pilih ciput dengan warna yang cetar dan ceria dan carilah padu padan warna hijab yang cocok dengan ciput tersebut.

Langkah kedua

Bentangkan hijab segi empat yang telah dipilih sesuai dengan warna yang diinginkan. Carilah kombinasi warna hijab dan warna ciput yang cocok sehingga kalian akan tampak semakin charming saat berhijab.

Lipat satu sisi hijab sedikit saja, kira-kira seperempat dari total ukuran hijab. Lalu, kenakan di kepala dengan tetap meletakkan sisi hijab yang lain di depan dada.

Jangan sampai saat mengenakan lipatan hijab itu, ciput bagian depan tercover semua oleh hijab. Biarkan 3 hingga 4 cm bagian ciput yang berada di dahi tetap terlihat sebagai aksen hijab yang menarik.

Langkah ketiga

Satukan bagian hijab yang terlipat tersebut dengan memakai peniti di belakang leher sehingga hijabpun akan terasa menempel di kepala dan lebih kuat.

Dan, sisi yang lain dari hijab segi empat ini tetap pada posisinya semula di depan dada.

Langkah keempat
Ujung bagian hijab yang berada di depan dada ditarik ke bagian belakang kepala agak ke atas agar memberi kesan menggembung lalu diberi peniti atau jarum pentul agar tidak mudah copot.

Kalian juga bisa menggunakan bros yang cantik dengan ukuran sedang untuk memberikan aksen pada hijab yang dikenakan.

Tutorial hijab yang mudah ini bisa kalian aplikasikan jika ingin tampil simple namun tetap modis. Model berhijab yang satu ini akan membantu kalian untuk tampil praktis dan memiliki daya tahan yang lebih kuat sebab adanya ikatan di belakang leher sehingga rahang bagian depan bisa bergerak lebih bebas dan tidak menghambat aktivitas berbicara.

Tutorial hijab yang mudah ini bisa dipakai untuk fashion yang casual dengan paduan celana dan juga tunic dengan ukuran sepanjang lutut.

Selain mudah, praktis dan tahan lama saat dikenakan, bagian sisi hijab yang lain yang berada di depan dada juga bisa menutup area dada sehingga sisi sopan saat berhijab tetap ada.

Agar lebih amannya, pilih hijab segi empat dengan ukuran yang agak besar agar lebih mudah untuk dimodifikasi.

Leave a Reply