Tutorial Hijab Untuk Anak Yang Parktis dan simple dengan Gambar ilustrasi

Tutorial hijab untuk anak – Mengajak buah hati untuk menggunakan hijab, mengapa tidak. Berikut ini ada 2 buah tutorial hijab untuk anak yang dapat Anda aplikasikan, untuk anak Anda.

Cara menggunakannya tidak terlalu ribet, bahkan cukup simple, selain itu model seperti ini tidak terlalu menggunakan banyak jarum pentul, sehingga aman untuk anak Anda.

Karena yang akan menggunakan hijab ini adalah anak-anak, maka Anda perlu memperhatikan, agar tidak terlalu banyak menggunakan bahan hijab, agar anak tidak merasa kegerahan.

Ada baiknya jika menggunakan bahan yang cepat menyerap keringat dan dingin ketika digunakan.

Selain untuk anak, model atau tutorial berikut ini juga  dapat digunakan oleh Anda. Karena desainnya cukup simple dan terkesan santai.

Berikut ini tutorial hijab untuk anak agar terlihat cantik dan lucu

Tutorial hijab untuk anak simple

Sesuai dengan namanya tutorial hijab untuk anak simple, model kali ini memang simple dan tidak mudah diaplikasikan oleh anak-anak, terutama yang berusia 10 tahun keatas.

 tutorial hijab untuk anak

Disini, Anda tetap dapat menggunakan ciput ninja atau tidak, hal ini tergantung tingkat rasa nyaman dari anak tersebut.

Walaupun memang menggunakan ciput ninta membuat hijab terkesan diam, karena membuat hijab diam dan terlihat rapi.

  1. Gunakan hijab, dengan posisi ujung kanan dan ujung kiri sama rata.

  2. Setelah dirasa rata, ambil bagian tengah dari kedua ujung hijab tersebut ke arah bawah dagu, dan kenakan peniti.

  3. Berikutnya tarik ujung hijab bagian kiri kea rah depan, pastikan seluruh bagian hijab terbawa ke arah depan.

  4. Terus tarik ujung hijab kiri ke arah kanan, dan terus melewati atas kepala.

  5. Tarik hingga kedua sisi ujung kiri dan ujung kanan sama rata. Setelah rata, Anda dapat menyematkan jarum pentul pada bagian atas kepala, agar hijab tetap rapi.

  6. Untuk mempercantik penampilan, Anda dapat menyematkan bros.  Ambil kedua ujung kiri dan kanan hijab, kemudian sematkan bros, atau Anda dapat membiarkannya menjuntai.

 

Tutorial hijab untuk anak praktis

Tutorial hijab untuk anak berikutnya adalah tutorial hijab untuk anak praktis. Cara menggunakan hijab yang satu ini juga cukup praktis, tidak banyak menggunakan jarum pentul.

 tutorial hijab untuk anak

Model hijab seperti ini, selain dapat digunakan oleh anak-anak juga dapat dikenakan oleh remaja putri atau Anda sekalipun. Untuk menggunakan model ini, Anda perlu menggunakan bahan hijab yang ringan, dan tutorialnya adalah :

  1. Kenakan hijab dengan posisi ujung kanan dan kiri sama rata. Atau Anda juga dapat menggunakan model ini, dengan posisi ujung kanan lebih pendek dari ujung kiri. Hal ini, tidak ada bedanya sama sekali.

  2. Ambil hijab dari ujung kiri, ke arah belakang kepala. Agar lebih rapi, Anda dapat menyematkan jarum pentul di samping kiri, atau di pipi kiri dan kanan.

  3. Terus lakukan, hingga ujung hjab kiri, muncul di bagian belakang ujung hijab kanan.

  4. Ambil hijab yang ada di bagian depan, atau ujung hijab kanan ke arah depan, terus melewati, bagian atas kepala, hingga ke bagian kepala kanan, Anda dapat menyematkan jarum pentul, tepat di bagian ujung hijab.

  5. Setelah seluruh permukaan hijab dirasa rapi, maka Anda atau anak Anda siap untuk berangkat.

Untuk mempercantik penampilan anak Anda. Tidak ada salahnya untuk menyerasikan pakaian dan hijab yang akan dikenakan. Ini membuat penampilan anak Anda semakin cantik, feminim, dan pastinya dapat menutupi auratnya.

Terimakasih telah mengunjungi blog tutorialhijab.co.id. dan Demikianlah 2 buah tutorial hijab untuk anak yang praktis dan simple, semoga berguna untuk Anda.

Leave a Reply