Tutorial Hijab Pashmina Terbaru Untuk Penampilan Modis Dan Elegan

Tutorial hijab pashmina terbaru bisa menjadi referensi memperoleh penampilan modis bagi wanita berhijab tanpa harus meninggalkan nilai – nilai syari.

Banyaknya wanita kreatif yang kini menekuni desain fashion Islami menjadi nilai lebih yang sangat bermanfaat bagi para muslimah.

Sebuah fenomena yang muncul seiring dengan naiknya tren mengenakan hijab di semua kalangan. Jika dahulu mengenakan hijab terkesan aneh atau tidak biasa; kini wanita berhijab dapat dengan mudah ditemui.

Banyaknya pilihan jenis dan model hijab membuat kebanyakan muslimah tidak lagi kesulitan dan kebingungan ketika ingin tampil modis dengan mengenakan hijab.

Hijab dengan model pashmina bisa menjadi pilihan untuk memperoleh penampilan modis, elegan dan tidak tetap sesuai dengan nilai syari.

Ada beberapa bahan yang sebaiknya disiapkan sejak awal seperti dalaman jilbab dan tentu saja jilbab pashmina yang akan dikenakan.

Baca juga : 5+ Tutorial hijab pashmina paling anggun – yang mana favorit kamu?

Tutorial Hijab Pashmina Terbaru Sederhana dan Modis

tutorial hijab pashmina terbaru

via id.pinterest.com

Hijab pashmina bisa dikenakan dengan cara yang sangat sederhana dan mudah. Jenis jilbab pashmina memang cukup fleksibel dalam penggunaannya karena ukuran dan bentuk yang memungkinkan banyak cara pemakaian.

Salah satu perangkat yang sebaiknya juga disiapkan untuk mengenakan hijab pashmina adalah dalaman jilbab. Gunakan dalaman jilbab model ninja atau ciput sesuai dengan kebutuhan dan model hijab yang ingin dikenakan.

Pilih warna dalaman yang sesuai dengan warna pakaian serta pashmina yang akan dikenakan sebagai hijab.

Salah satu cara mengenakan hijab pashmina dengan cara sederhana dapat dimulai dengan membagi pashmina yang aka dikenakan menjadi 2 bagian sama panjang.

Kenakan pashmina di kepala dan kunci kedua sisi bagian pashmina tepat di bagian leher belakang dagu. Kemudian tarik salah satu sisi pashmina di bagian depan sisi pashmina yang lain.

Tutorial hijab pashmina terbaru ini kemudian dilanjutkan dengan menarik bagian pashmina yang ada di sisi belakang ke atas kepala dan kemudian kunci dengan menggunakan jarum pentul.

Tarik bagian kedua ke atas kepala dan kemudian kunci menggunakan jarum pentul. Gunakan asesoris sebagai pemanis sekaligus untuk memastikan pashmina terkunci dengan baik.

Rapikan sisi bagian depan pashmina yang menggantung menutupi dada untuk mempercantik penampilan.

Tutorial Hijab Pashmina Sederhana Yang Elegan

Untuk tutorial hijab pashmina dengan cara sederhana untuk memperoleh penampilan elegan; dibutuhkan sebuah jilbab pashmina yang cukup lebar.

Ukuran panjang pashmina bisa disesuaikan dengan kebutuhan karena salah satu ujungnya akan dikunci di bagian belakang atau atas dan satu ujung lain dibiarkan tergerai.

Dalaman jilbab berupa ciput atau ninja sebaiknya digunakan untuk memperoleh hasil akhir yang rapi serta mencegah rambut keluar dan terlihat.

Proses mengenakan jilbab pashmina versi ini dimulai dengan membagi pashmina menjadi 2 bagian di sisi memanjangnya.

Kenakan pashmina di kepala dan kunci pada bagian leher dengan menggunakan peniti kecil atau jarum pentul. Tarik satu sisi pashmina ke belakang atau ke bagian atas kepala.

Rapikan bagian depan yang melingkari leher sebelum mengunci ujung pashmina ke bagian belakang atau atas kepala dengan menggunakan jarum pentul atau peniti kecil. Asesoris juga dapat ditambahkan pada untuk mengunci dan menambah aksen.

Rapikan sisi lain pashmina dan kunci di bagian samping leher dengan menggunakan jarum pentul, peniti kecil atau bros.

Rapikan sisa pashmina yang tergerai di bagian depan agar tidak terlihat semrawut. Penampilan yang rapi, elegan namun tidak kehilangan unsur syari bisa di dapat dengan praktek tutorial hijab pashmina terbaru.

Terimakasih sudah berkunjung di blog tutorialhijab.co.id, semoga bisa menjadi inspirasi untuk wanita hijaber indonesia.

Leave a Reply