Tutorial Hijab Pashmina Simple Membuat Tampilan Cantik Mempesona Wanita Muslimah

Tutorial hijab pashmina simple – Tampil cantik merupakan keinginan semua wanita, baik wanita yang menggunakan hijab maupun wanita yang masih enggan mengenakannya.

Khusus untuk wanita muslimah yang tetap istiqomah mengenakan penutup kepala, sangat dibutuhkan hijab syar’i yang bisa menjawab semua keinginannya, baik keinginannya untuk tampil cantik dan modern maupun keinginannya untuk tetap istiqomah tampil syar’i dengan hijab yang sesuai dengan ketentuan syariat Islam.

Langkah kreatif dalam tutorial hijab pashmina simple akan di ulas pada gambar dan keterangannya di bawah ini

– Langkah 1

Tutorial hijab pashmina simple merupakan salah satu model hijab yang bisa menjawab keinginan para wanita muslimah terkini.

Cara mengkreasikannya juga cukup mudah, dimana pada langkah pertama anda bisa mengenakan hijab pashmina simple seperti biasanya, jangan lupa untuk membuat sisi sebelah kanan agar lebih panjang dibandingkan sisi di sebelah kiri.

Selanjutnya, anda bisa mengaitkan hijab pashmina dengan pentul atau pin hijab di bagian bawah dagu anda.

Penggunaan ciput juga dianjurkan sebagai bahan dasar penutup kepala yang berfungsi untuk menyangga hijab nantinya sehingga segala kegiatan yang anda lewati akan tetap lancar dengan tampilan hijab yang tetap rapi.

Lihat juga : 5+ Tutorial hijab pashmina paling anggun – yang mana favorit kamu?

– Langkah 2

Tutorial hijab simple pada langkah kedua, ambil bagian sisi hijab yang ada di sebelah kiri anda untuk kemudian arahkan ke sisi kanan wajah anda.

Bawa bagian ujung jilbab pashimina simpel ini hingga ke sampai ke bagian atas kepala anda. Lakukan dengan perlahan agar bentuk kreasi hijab tetap rapi dan tidak berantakan.

– Langkah 3

Tutorial hijab pada langkah ketiga, sisipkan sebuah pentul atau pin hijab di bagian ujung hijab yang telah anda arahkan ke bagian atas kepala anda sebelumnya.

Untuk merekatkan pentul di bagian ini, penggunaan ciput sangatlah di menguntungkan dimana pentul hanya perlu dikaitkan pada ciputnya saja dan tidak akan melukai kulit kepala anda.

– Langkah 4

Tutorial pada langkah keempat anda bisa mengkreasikan bagian sisi hijab pashmina yang ada di sisi kanan anda.

Yang haru anda lakukan ialah mengambil bagian sisi kanan tersebut untuk kemudian arahkan ke sisi kiri wajah anda.

Pastikan anda melakukannya dengan hati-hati dan tetap teliti agar kreasi hijab tetap rapi dan bertahan hingga sepanjang hari.

Mengkreasikan hijab dengan cara yang tepat akan membuat hijab tahan lama meskipun anda beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan.

Hijab tidak akan mudah diterbangkan oleh angin, melorot, atau bahkan membuat anda tidak nyaman. Untuk itu, pastikan anda telah mengkreasikan hijab anda dengan cara dan metode yang tepat.

– Langkah 5

Tutorial hijab pashmina pada langkah kelima ini anda harus melanjutkan kreasi hijab yang telah anda lakukan pada langkah sebelumnya.

Kembali arahkan bagian hijab yang telah ada di sisi kiri wajah anda hingga menutupi seluruh bagian permukaan atas kepala anda.

Ujung hijab setelah dikreasikan pada langkah ini akan berakhir dengan menjuntai ke bagian sisi kanan anda.Hijab pashmina simple pastinya akan membuat anda tampil mempesona memukau semua mata yang memandang.

– Langkah 6

Tutorial hijab pashmina simple pada langkah keenam atau langkah terakhir, anda bisa merapikan kaitan jilbab dengan menambahkan pentul di bagian permukaan kepala.

Dan lihat, kini anda siap menjalani hari dengan tampilan cantik alami ala wanita muslimah.

hijab pashmina simple

Leave a Reply