Dengan 3 Tips Memilih Warna Hijab Yang Sesuai Dengan Warna Kulit, Penampilan Anda Tidak Akan Terlihat Kusam

Anda pernah mendengar tentang komposisi fashion yang terpotong menjadi dua bagian? Ya, proporsi fashion adalah lima puluh persen tentang percaya diri, dan lima puluh persen tentang apa yang anda kenakan.

Untuk itulah kepercayaan diri menjadi sangat penting peranannya ketika Anda berpakaian. Namun terkadang, tak dapat dipungkiri, kekurangan yang ada dalam fisik Anda memang sering menjadikan kepercayaan diri Anda berkurang.

Sama seperti berat dan tinggi badan, warna kulit juga menjadi faktor penting yang dijadikan kaum hawa sebagai acuan dalam memadukan gaya berpakaian. Meskipun hampir seratus persen kulit Anda tertutup, memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit adalah tolak ukur dasar bagi kaum muslim wanita.

Hanya Dengan 3 Tips Memilih Warna Hijab Yang Sesuai Dengan Warna Kulit Ini, Penampilan Anda Tidak Akan Terlihat Kusam

Tips Memilih Warna Hijab

Tak perlu merasa minder dengan warna kulit yang Anda miliki. Berikut ini adalah cara-cara memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda!

Anda juga perlu memilih gaya hijab seperti tips berikut : 5 tips Memadukan Celana Kulot Dan Kemeja Akan Membuat Penampilan Anda Tetap Modis Untuk Berbagai Acara

  • Must-Have Item, Yuk Pakai Kerudung Hitam
hijab warna hitam

ilustrasi hijab warna hitam

Memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit memang terbilang susah-susah gampang. Karena setiap orang memiliki warna kulit putih, gelap, kuning langsat, atau sawo matang. Sehingga dalam memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit tak boleh sembarangan.

Akan tetapi Anda tak perlu takut merasa tidak cocok, karena hijab warna hitam akan match dengan apapun jenis warna kulit Anda. Selain netral untuk dipadukan dengan warna fashion apapun, hijab warna hitam juga dijamin tak akan membuat kulit anda terlihat kusam.

 

  • Pilih Warna Jilbab Yang Bisa Membuat Kulit Anda Semakin Terang
hijab merah marun

ilustrasi hijab merah marun

Pemilihan warna hijab memang memengaruhi warna kulit, sehingga Anda perlu tips dalam memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit Anda sendiri. Suatu anugerah  dan keuntungan terbesar adalah memilki warna kulit putih. Sehingga warna kulit putih memang cocok jika dipakaikan dengan hijab warna apapun.

Namun, ada beberapa warna yang dapat membuat warna kulit anda semakin cerah. Warna-warna gelap seperti biru navy, hitam, ungu tua, dan merah maroon adalah daftar warna prioritas yang harus ada di dalam koleksi jibab Anda. Warna terang seperti kuning, merah dan pink juga dapat dijadikan sebagai referensi warna jilbab Anda.

Bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia, memiliki kulit sawo matang memang sudah menjadi tradisi turun temurun yang tak dapat terelakkan. Warna jilbab yang dapat Anda gunakan agar kulit anda terlihat terang antara lain adalah warna pastel dan warna-warna tua.

Warna kulit Anda kuning langsat? Jika iya, anda tak perlu merasa khawatir dengan warna hijab yang akan anda pakai. Kulit berwarna kuning langsat memang cocok dikombinasikan hampir dengan semua warna. Terutama dengan tipe bright colour seperti kuning, biru muda, merah dan lain sebagainya. Warna hibab ini akan membuat tampilan anda semakin chic dan colourful.

Meskipun warna-warna dark-soft akan menimbulkan kombinasi yang cocok untuk warna kulit anda. Justru warna hijab cerah seperti  kuning, pink stabilo dan warna-warna menyala lainnya dapat membuat kulit hitam Anda semakin eksotis.

Tak perlu merasa malu akan terjadi tabrakan warna yang kontras. Justru perpaduan inilah yang akan membuat warna kulit Anda semakin terang dan berani. Jangan pernah lupakan bahwa percaya diri adalah kuncinya. Jadi tetap kenakan hijab Anda dengan dagu terangkat, ya?

  • Hindari Warna Jilbab Ini Agar Kulit Anda Tak Terkesan Kusam Ataupun Pucat
hindari warna hijab

hindari warna hijab

Tak ada yang diciptakan tanpa kelemahan di dunia ini, tak terkecuali warna kulit. Bagi Anda pemilik warna kulit putih, sebaiknya hindari warna jilbab pastel, putih maupun soft colour lainnya yang membuat tampilan anda menjadi terkesan pucat.

Warna jilbab keemasan seperti orange, caramel, coklat dan lain sebagainya juga perlu Anda hindari bagi pemilik kulit kuning langsat. Warna-warna itu akann membuat kulit Anda terlihat lebih kusam.

Pantangan banget nih, bagi anda pemilik kulit sawo matang untuk menggunakan jilbab warna coklat. Selain membuat warna kulit Anda menjadi terlihat kusam, efek pucat yang ditimbulkan oleh warna coklat ini juga akan mengurangi penampilan fashion hijab Anda.

Pantangan kedua bagi pemilik kulit sawo matang adalah warna jilbab putih. Warna putih yang terang dan kontras dengan warna kulit Anda, akan membuat tampilan Anda menjadi terkesan lebih gelap. Jadi, untuk Anda pemilik kulit warna sawo matang, sebaiknya pilih hijab warna putih gading untuk lebih menyeimbangkan dengan warna kulitmu.

Hampir sama dengan kulit sawo matang, Anda pemilik kulit hitam juga perlu waspada dengan warna coklat, terutama coklat gelap dan caramel.

Warnanya yang seolah menyatu dengan warna kulit Anda dapat membuat wajah anda menjadi kusam seketika. Jilbab putih juga dapat membuat tampilan kulit eksotis Anda terlihat semakin gelap. Sehingga akan lebih baik jika Anda menghindari dua warna itu.

Setelah membaca tips memilih warna hijab di atas, silahkan baca juga : 4 Tips Simpel Ini Dapat Anda Lakukan Untuk Merawat Jilbab Lebih Awet Tahan Lama

Perbedaan diciptakan Tuhan untuk saling menyempurnakan, bukan untuk dijadikan perdebatan. Bagi Anda, para wanita dengan berbagai jenis warna kulit, be the real you and just love the way you are.

Dengan bersyukur, Anda dapat memiliki aura kecantikan yang tak hanya muncul melalui fisik Anda, namun juga dari hati. Anda tak perlu risau lagi dalam memilih fashion hijab yang Anda inginkan, karena beberapa tips memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit di atas bisa Anda jadikan referensi. Sampai jumpa di lain artikel dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply