Model Hijab Syar’i Bahan Ceruti

Bagi wanita yang mengenakan kerudung, model hijab syar’i bahan ceruti menjadi favorit selama beberapa tahun terakhir. Hal itu dikarenakan kain ceruti yang menjadi bahan utama jilbab memiliki karakteristik yang halus, tidak terpengaruh tiupan angin, serta menyerap keringat dengan sempurna. Karenanya, mengenakan model hijab seperti ini tidak akan terasa risih meski lebar.

Kita simak model hijab syar’i bahan ceruti

 

model hijab syar'i

Khimar Arsyla

Model kerudung yang satu ini menjuntai ke bawah, tidak hanya sekedar menutupi dada, namun hampir seluruh tubuh bagian pinggang ke atas. Sebagai aksen untuk mempercantik tampilan kerudung, disematkan serutan melingkar di bagian bawah jilbab, serta sedikit garis potong di bagian tengahnya yang mengarah ke atas. Memiliki hanya satu layer, mengenakannya tidak akan membuat kegerahan.

Khimar Mouna

Meski memiliki dua layer, tapi model jilbab syar’i bahan ceruti ini tidak akan terasa berat. Sebab, lapisan dasarnya tipis, sedangkan lapisan atasnya baru tebal. Kepanjangannya pun berbeda, lapisan bawah lebih panjang sekitar sepuluh sentimeter dibandingkan lapisan atas. Hiasan barisan bunga dari arah bawah leher hingga ujung lapisan atas kerudung menampah keelokannya.

Bergo Ceruti Marina

Kerudung instan berbahan ceruti dengan tambahan bergo ini sangat nyaman untuk digunakan. Bergo sendiri merupakan tambahan bantalan pada ujung kerudung sehingga saat dipakai tidak akan menimbulkan rasa pusing. Bergo ceruti marina terdiri dari dua layer dengan bagian tengah dibuat bergelombang sebagai pemisah antar layer. Ujung jilbab meruncing dengan lebar menutupi dada mencapai pinggang.

Valery Khimar

Model hijab syar’i bahan ceruti yang satu ini terdiri dari dua lapisan, namun keduanya sama-sama tipis tetapi tidak sampai menerawang. Panjang kerudung menjuntai hingga paha. Meski demikian, tidak terasa berat ketika dipakai beraktivitas. Terdapat sentuhan serut pada samping kiri jilbab, selain supaya tampilan lebih cantik juga memberi kesan yang stylish.

Khimar Rempel Cassandra

Kerudung yang satu ini sekilas akan tampak seperti menggunakan bahan jersey. Kontur ceruti yang digunakan cukup tebal di mana lebar hijab menjuntai hingga atas paha. Desain bagian kepala polos, sedangkan untuk sisi bawah dibuat gelombang memutar. Terdapat tarikan garis lurus sederhana dari bagian dagu hingga ujung jilbab.

Khimar Marzia

Meski sekilas tampak terlalu sederhana, tapi bila diperhatikan dengan saksama, hijab syar’i dengan bahan ceruti ini unik dan cantik. Sebab, pemakaiannya dapat dibolak-balik alias dikenakan kedua sisi sekaligus. Satu sisi polos sedangkan sisi lainnya memiliki motif berbentuk bulatan-bulatan. Jadi, membeli satu hijab bisa mendapatkan dua model sekaligus.

Hijab Qadija

Bila menginginkan kerudung yang menutup lebih dari separuh tubuh, maka hijab syar’i Qadija ini merupakan pilihan yang tepat. Panjang jilbab mencapai lutut. Namun, Anda tidak perlu takut akan tersandung atau mengkhawatirkan bobot kerudung karena bahan yang digunakan sangat ringan dan juga pada bagian samping terdapat serut agar dapat bergerak lebih leluasa.

Pashmina Instan Ceruti

Anda yang ingin mengenakan hijab model pashmina tetapi tidak terampil dalam membentuk polanya bisa menjadikan pashmina instan ceruti sebagai solusi. Jilbab ini memiliki tampilan ala pashmina namun dengan bahan ceruti dan sudah siap pakai. Anda tidak perlu lagi repot mendesainnya karena secara keseluruhan, tampilan jilbab ini sudah fashionable dan tidak tampak seperti jilbab instan.

Beberapa model hijab syar’i dengan bahan ceruti merupakan tren terbaru yang cocok dikenakan ketika bersilaturahmi dengan sanak saudara pada momen lebaran nanti. Selain praktis, tampilannya cantik, juga sudah sesuai dengan syariah yang mengharuskan hijab untuk menjulur sampai menutupi dada.