Kumpulan Cara Memakai Pasmina Simple dan Anti Lama

TutorialHijab.Co.id – Inilah cara memakai pasmina simple. Pasmina memang salah satu pilihan hijab yang paling mudah untuk dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk, mulai dari bentuk yang simpel hingga yang bisa dikatakan cukup rumit. Hampir sebagian besar wanita muslimah memilih pasmina sebagai komponen untuk mendukung tampilan outfit sehari-hari. Bagaimana Anda juga ingin menggunakan hijab yang sama? Namun belum cukup pintar untuk menggunakannya?

Jika memang seperti itu Anda tidak perlu merasa khawatir atau panik. Sebab ada banyak sekali cara memakai pasmina simple. Anda tidak usah lagi merasa bingung dan ragu untuk membeli pasmina. Berikut adalah beberapa cara mudah menggunakan hijab pasmina yang bisa Anda coba.

Kumpulan Cara Memakai Pasmina Simple dan Terlihat Elegan

  1. Cara Pertama
cara memakai pasmina simple

beberapa cara memakai pashmina simple

Cara menggunakan pasmina yang pertama ini bisa memakai berbagai macam bahan kain. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mempersiapkan hijab pasmina. Kedua lipat sedikit bagian depan kira-kira berukuran 20 centi meter. Oh ya, sebelum diaplikasikan ke wajah gunakan dalaman ninja dulu. Tujuannya adalah agar pemasangan jarum pentul lebih mudah.

Jika semuanya sudah langsung saja aplikasikan pasmina, namun satu bagian lebih panjang ya. Kali ini kedua bagian depan ini tidak akan dikaitkan menjadi satu dengan jarum. Namun sama-sama terpasang ke pipi dengan bantuan jarum pentul. Tarik bagian yang pendek menutupi leher kemudian tarik bagian belakang sisi yang panjang ke atas kepala dan diberi jarum. Tarik lagi lebih maju dan kaitan menggunakan jarum.

6 Jenis Contoh Hijab Pasmina Simple Tanpa Ninja Terbaru

  1. Cara Kedua

Jika cara yang pertama menggunakan hijab polos satu warna kali ini Anda bisa menggunakan jenis hijab yang memiliki dua warna seperti pada gambar. Meskipun sebenarnya hanya butuh satu hijab namun secara tidak langsung akan terlihat menggunakan dua jenis pasmina polos dengan warna yang berbeda. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Lipat bagian depan kira-kira dengan panjang 15 centi meter
  • Aplikasikan pada wajah dengan bagian depan lebih panjang satu
  • Tarik sisi yang panjang sambi dibalik ke arah samping (letakkan di belakang sisi pendek)
  • Tarik kembali ke arah belakang hingga melingkari leher
  • Tarik hingga ke depan
  • Bali sisi yang pendek kemudian kaitkan dengan bagian panjang yang sudah berada di depan
  • Jadi deh
  1. Cara Ketiga

Coba Anda lihat dulu cara pemakaian pasmina yang ketiga ini. Tidak menggunakan jarum sama sekali bukan? Cara ini termasuk yang paling aman sebab Anda tidak perlu merasa khawatir anak tertusuk bagian jarum. Pertama-tama lipat hijab pasmina sekitar 15 cm saja, lalu aplikasikan ke wajah dengan dua sisi yang mana satu sisinya lebih panjang.

Kemudian tarik sisi panjang ke arah samping melewati sisi yang pendek. Tarik lagi ke arah belakang hingga melingkari leher dan ujung dari sisi yang panjang letakkan ke depan kembali. Bagaimana mudah sekali bukan penggunaanya. Selain simple, cara ini juga aman.

  1. Cara Keempat

Sedikit berbeda dengan beberapa cara yang sebelumnya. Cara keempat ini tidak melipat bagian depan. Gunakan dalaman ninja terlebih dahulu sebelum memulai untuk membuat kreasi hijab pasmina. Aplikasikan ke wajah dan dengan dua sisi panjang dan pendek. Kaitkan sisi pendek ke leher satunya.

Selanjutnya, tarik sisi yang panjang hingga melingkari leher. Kali ini jangan tarik kuat-kuat, sedang saja sehingga bagian depan akan membentuk gelombang seperti pada gambar. Rapikan sisi yang panjang pada bagian depan sehingga bisa semakin sempurna.

  1. Cara Kelima

Cara yang kelima ini tidak membutuhkan dalaman ninja. Anda bisa melipat bagian depan sedikit kemudian pasang hijab ke wajah. Pastikan jika ada sisi yang panjang dan sisi pendek. Selisih keduanya tidak perlu terlalu panjang ya. Kaitkan kedua sisi pada dagu dengan jarum. Tarik sisi yang panjang dan kaitan dengan bagian utama menggunakan jarum.

  1. Cara Keenam

Ketika melihat gambar memang tampak ribet ya, namun sebenarnya sama-sama mudah kok. Pertama gunakan dalaman ninja, kemudian pasang pasmina tanpa menekuk bagian depannya. Pastikan jika ada sisi panjang dan pendek. Tarik sisi pendek dan kaitan ke dalam ninja pada bagian atas kening agak ke dalam seperti di gambar.

Selanjutnya, tarik sisi yang panjang maju ke depan hingga melingkari kepala. Berikan jarum pada bagian yang sama dengan kaitan pertama. Pergi ke bagian satunya dan berikan jarum lagi agar model hijab tidak mudah rusak. Selesai. Bagaimana benar-benar mudah bukan?

25+ Tutorial Hijab Pashmina Simple dan Anggun Untuk Kebutuhan Formal serta Sehari-hari

Di atas tadi adalah beberapa cara memakai pasmina simple. Kali ini tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk menganggap bahwa menggunakan hijab pasmina itu sulit. Dengan bantuan beberapa tutorial di atas Anda bisa belajar lebih jauh dan seiring berjalannya waktu semua akan terasa mudah dengan sendirinya. Sebagai pemula pastikan terlebih dahulu jika Anda memilih pasmina dari kain yang mudah dibentuk dan nyaman ketika digunakan.

Leave a Reply