Intip Tren Hijab 2019

TutorialHijab.co.id – Tahun 2019 memang baru saja berlangsung. Tidak hanya fashion dan makeup yang memprediksi tren apa yang akan hits di tahun ini, tetapi juga fashion hijab. Yap, kita hijabers juga tentu tidak mau terlihat kudet kan? apalagi untuk kamu para pencinta fashion hijab yang selalu menginginkan tampilan selalu fresh dan up to date. Nah berbicara soal tren hijab 2019, ada beberapa yang perlu diperhatikan seperti gaya hijab yang akan in di 2019, tren busana hijab 2019, dan tren warna yang akan hits.

Tren hijab juga tidak kalah lho dengan tren makeup dan fashion yang semakin hari semakin up to date. Nah dibawah ini kita akan membahas mengenai apa-apa yang akan tren di dunia perhijaban di tahun ini. Semoga daftar lengkap tren hijab 2019 ini bisa menjadi referensi untuk tetap tampil stylish dan cantik di setiap suasana ya.

Tren pertama yang akan kita bahas adalah berkaitan dengan pemilihan warna. Nah jika di tahun lalu tren warna-warna pastel yang manis masih mendominasi tren warna hijab, di tahun 2019 ini memang tren warna pastel masih sering digandrungi, namun, kamu juga bisa lho sesekali menggunakan warna “berani” lainnya. Memang, warna pastel yang lembut dan manis bisa memberi kesan feminin, minimalis dan manis dalam berhijab dan disinyalir warna-warna pastel ini mungkin masih akan menjadi warna pilihan karena memang everlasting ya.

Namun, ada tren baru nih di tahun ini. Selain warna pastel, hijab dengan warna-warna cerah seperti kuning mustard kini juga sudah banyak dipakai. Selain membuat penampilan kita terlihat ceria, juga dapat memberikan kesan efek wajah yang lebih cerah lho!  Nah hijab dengan warna-warna terang ini dapat menjadi alternatif tren warna hijab di tahun ini.

Selain warna, mari kita menuju ke pemilihan bahan atau kain yang digunakan. Jika mungkin tren bahan yang digunakan dalam busana hijab atau hijab itu sendiri dalam dua tahun belakangan didominasi oleh koleksi hijab dari bahan sifon yang tipis dan lembut, tahun ini tren busana hijab 2019 akan didominasi oleh bahan yang cenderung lebih tebal atau bertekstur. Salah satu bahan yang kemungkinan akan hits adalah bahan corduray. Mengejutkan ya, bahan babat yang cenderung lebih murah ini malah justru akan hype nih.

Setelah pemilihan warna dan bahan, saatnya membahas tentang model berhijab yang akan tren di tahun ini. Nah berbicara soal model atau gaya berhijab, jika kta tengok ke beberapa tahun lalu, sempat muncul tren Turban, lalu disusul tren hijab layer yang terkesan complicated tetapi sophisticated, lalu kemudian muncul tren hijab pashmina yang hanya satu layer, lalu akan ada apa lagi di tren hijab tahun ini?

Berbicara soal gaya, sepertinya di beberapa tahun belakangan ini tren model atau gaya hijab sudah tidak begitu “heboh” dan lebih mengedepankan fungsionalitasnya. Seperti tren hijab dengan bahan voal yang digadang-gadang lebih menyerap air atau bahkan ada yang anti air, hingga tren model hijab motif yang selama setahun belakangan juga ramai digunakan hijabers Indonesia.

Tren gaya atau model hijab di tahun 2019 ini agaknya tidak akan melenceng jauh dari tren gaya hijab di tahun-tahun sebelumnya. Yang mengejutkan adalah, gaya atau model hijab yang digunakan sekarang cenderung lebih simpel dan anti ribet. Flashback ke beberapa tahun lalu, tren gaya hijab cenderung lebih heboh, bertumpuk, berwarna-warni ditambah dengan aksesori tambahan di sana-sini, maka sejak tahun 2017 sampai hari ini, tren gaya hijab simpel minimalis anti ribet yang digandrungi.

Tren hijab anti ribet dan cepat disinyalir akan jadi tren gaya hijab di tahun ini. Hijab yang simpel dan cepat sepertinya memberikan para hijabers zona nyaman dan aman untuk tren gaya hijab. Tren hijab simpel yang dimaksud adalah tren hijab dengan menggunakan kerudung segi empat yang mudah digunakan dan cepat dalam memakainya.

Tren hijab klasik ini memang sudah in sejak beberapa tahun lalu, namun ketika tren hijab layer mendominasi, banyak yang mendomasi tren tersebut, namun, semenjak dua tahun belakangan, tren gaya hijab simpel anti ribet dengan menggunakan kerudung segi empat ini berhasil menggeser tren hijab layer. Hijab anti ribet ini juga memberikan kesan anggun dan minimalis tetapi tetap terlihat modern dan stylish. Nah hal inilah yang menjadikan tren hijab simpel anti ribet ini masih belum tergoyang posisinya di hati para hijabers Indonesia.