Ingin Tetap Stylish Saat Travelling? Contek Fashion Ala Hijab Traveler Berikut

Travelling selalu menjadi kegiatan seru yang paling banyak disukai untuk mengurangi kejenuhan dengan beban pekerjaan sehari-hari. Bagi para hijabers, tetap tampil stylish saat travelling tidaklah seribet yang dibayangkan.

Meski sebagai hijaber yang harus tetap menutup aurat saat travelling, namun jangan jadikan hijab sebagai penghalang untuk mengeksplore semua tempat wisata. Anda masih tetap bisa tampil stylish dan juga nyaman dengan beberapa tips fashion hijab traveler berikut ini :


1. Mendaki Gunung
Siapa bilang mendaki gunung tidak bisa tampil cantik dan stylish? Untuk bisa tetap cantik, stylish serta nyaman, Anda bisa memilih pakaian yang simpel. Pilihlah pakaian dengan material yang bisa menyerap keringat dengan baik dan juga mampu menghalau dingin.

Medan pendakian gunung yang terjal harus diperhatikan, hindari penggunaan outfit yang justru akan membuat anda ribet. Outfit yang bisa dijadikan pilihan yaitu parka, kaos lengan pendek dan manset, boys style dengan celana jeans dan jaket. Untuk menambah kesan stylish, gunakan juga jaket, syal, beanie hat dan juga sarung tangan.

fahion hijab pendaki

img by cmeythasari.wordpress.com

Sepatu juga hendaknya diperhatikan dengan baik, pakailah sepatu yang memang dikhususkan untuk mendaki gunung. Ini untuk menghindari adanya cedera saat mendaki.


2. Traveller Ke Luar Negeri
Jika Anda memutuskan travelling ke luar negeri, ada banyak hal yang perlu dipersiapkan. Mulai dari pakaian yang sesuai dengan musim di negara kunjungan hingga perlengkapan yang lainnya. Dengan demikian, Anda tetap masih bisa tampil stylish di seluruh spot yang akan dikunjungi.

Jika negara yang akan dikunjungi sedang musim dingin, outfit yang bisa dijadikan pilihan yaitu coat tebal. Ini akan memberikan kesan stylish namun tetap hangat dan nyaman. Untuk menambahkan kesan catchy, Anda bisa menambahkan sepatu boot’s dan juga syal. Untuk hijab nya, pilihlah hijab dengan bahan yang lebih tebal, sehingga bisa memberikan kehangatan dibagian kepala anda.

Berbeda dengan musim panas, jika negara yang hendak anda kunjungi sedang musim panas, kemeja dan celana jeans bisa dijakikan pilihan. Atau Anda juga bisa menggunakan celana kulot dan kaos lengan panjang. Untuk hijab, pilihlah hijab bahan sifon. Ini akan memberikan kesan sejuk di bagian kepala Anda dan tetap stylish. Selain itu, maxi outer juga bisa Anda jadikan pilihan outfit yang tepat di musim panas.


3. Eksplore Alam
Bagi Anda si jiwa petualang, mengekplore alam tentu menjadi pilihan utama. Nah untuk menikmati keindahan alam tanpa ada gangguan, Anda membutuhkan pakaian yang sesuai dengan tujuan tempat wisatanya.

hijab traveling

img by imgrum.org

Jika Anda memutuskan untuk mengunjungi air terjun dengan medan yang cukup licin, penggunaan celana jeans yang dipadukan dengan kaos lengan panjang, parka tebal dan sepatu gunung menjadi pilihan yang sangat tepat. Untuk hijabnya, pilihlah hijab dengan warna cerah. Ini akan membuat tampilan Anda semakin stylish.

Jilbab Traveller

Untuk tujuan wisata alam yang medannya tidak begitu terjal, Anda bisa menggunakan outer warna cerah dan juga hijab motif. Atau bisa juga menggunakan celana kulot motif yang dipadukan dengan kemeja atau kaos lengan panjang. Long cardi juga bisa anda tambahkan untuk menciptakan kesan cantik dan stylish.

hijab outdoor


4. Ke Pantai
Pantai memang selalu identik dengan panas. Nah disini Anda bisa memakai pakaian dengan bahan yang lebih tipis namun tidak menerawang. Pastikan juga bahan pakaian anda mudah menyerap keringat, sehingga akan tetap nyaman meski panas-panasan di pantai.

Hijab Traveller
Untuk urusan warna, warna terang dan pastel bisa dijadikan pilihan. Hindari penggunaan warna putih. Mengapa? Karena warna putih jika terkena air bisa menjiplak bagian tubuh Anda. Untuk bawahan, Anda bisa pilih rok maupun celana warna coklat muda, biru, abu-abu atau hitam.

Bagaimana dengan hijabnya? Gunakanlah hijab instan. Pemilihan hijab instan sangat tepat, mengingat di pantai angin bertiup kencang. Agar lebih nyaman, Anda juga bisa memilih turban untuk menutupi bagian kepala.

Poin penting yang juga harus diperhatikan adalah, hindari penggunaan pakaian yang terlalu ketat. Di samping tidak sesuai dengan syariat Islam, penggunaan baju yang terlalu ketat akan membuat tubuh lebih mudah terekspose, apalagi jika terkena air.

Pilihlah kaos dengan potongan loose agar tetap nyaman meski terkena air maupun angin. Maxi dengan bahan katun dan celana bahan jeysey atau katun motif floral bisa dijadikan pilihan yang tepat untuk ke pantai.

Untuk menambah kesan stylish dan fashionable, tambahkan aksesori penjunjang. Misalnya saja topi dan kacamata hitam. Di samping untuk kebutuhab fashion, kedua aksesoris ini juga sangat bermanfaat. Yaitu untuk menghindarkan kulit anda terpapar sinar matahari secara langsung.


Lihat juga tips : Mix and Match Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Bagaimana? Masih berfikiran jika travelling untuk wanita berhijab itu ribet? Dengan menerapkan beberapa tips di atas tentunya travelling anda tidak akan ribet lagi. Selamat mencoba, selamat berlibur, semoga liburan anda menyenangkan.

Leave a Reply