Cara Menggunakan Hijab Pashmina Simpel dan Praktis

TutorialHijab.co.id – Hijab saat ini selain merupakan kewajiban juga merupakan suatu kebutuhan. Kita yang berhijab tentu tetap ingin terlihat stylish dan enak dilihat kan? Selain hijab segi empat yang memang menjadi kecintaan kita bersama, belakangan ini hijab pashmina juga masih menjadi idola kita semua. Bukan tanpa alasan, hijab pashmina memang lebih mudah dibentuk, karena bentuknya yang memanjang jika dibandingkan dengan hijab segiempat atau hijab segitiga. Hal ini juga yang membuat cara menggunakan hijab pashmina semakin berkembang.

Jika Anda belum familiar, Pashmina merupakan istilah yang sering dipakai untuk menyebut jilbab yang berbentuk selendang atau memanjang. Di Indonesia, hijab pashmina tersedia dari beragam bahan, mulai dari katun, rayon, sifon, sampai satin. Nah utnuk kalian yang baru akan mencoba mnggunakan hijab model pashmina, tidak usah bingung, ada banyak style yang bisa dicoba dengan hijab pashmina lho. Semoga beberapa tutorial dibawah ini bisa menjadi inspirasi cara menggunakan hijab pashmina yang simpel dan praktis ya.

Cara menggunakan hijab pashmina simpel untuk wajah bulat

Sejujurnya, hijab pashmina ini sangat cocok dikreasikan untuk kita yang memiliki wajah bulat. Dengan hijab pashmina, wajah dapat terlihat lebih tirus lho. Yang perlu kita lakukan adalah memilih pashmina yang terbuat dari bahan yang lentur, dan flowing (melambai), misalnya sifon. Nah tahapan yang harus kita lakukan adalah;

  1. Gunakan kerudung pashmina (bentuk selendang) di kepala seperti kita menggunakan hijab seperti biasa, tentunya setelah memakai inner ya(gunakan inner ninja untuk lebih mudahnya.) Pastikan ujung kanan lebih pendek daripada kiri,
  2. majukan hijab pashmina agar menutupi separuh bagian pipi,
  3. sematkan tepian kerudung sebelah kiri bagian dalam di dekat pelipis kanan.
  4. Tarik sisi yang sudah disematkan ke atas kepala,
  5. biarkan menjuntai ke bagian kiri.
  6. sematkan jarum pada tepian yang berada di puncak kepala. Untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar:

Cara menggunakan hijab pashmina paling simpel dan praktis

Untuk kalian yang tidak suka keribetan dan layer-layer, ada satu cara menggunakan hijab pashmina yang simpel dan mudah untuk digunakan. Ikuti tutorial dibawah ini ya:

  1. Pertama, ambil pashmina, usahakan gunakan pashmina yang panjang dan lentur. Supaya tidak menerawang, lipat sisi atasnya ke bagian dalam.
  2. Kerudungkan di kepala seperti kita menggunakan hijab seperti biasa, dengan sisi kanan yang lebih pendek dari sisi kiri.
  3. Sebelum disematkan dengan jarum pentul atau peniti, pastikan pashmina rapi ya.
  4. Selanjutnya, ambil sisi pashmina yang lebih panjang, tarik ke atas kepala dengan memutari sisi yang lebih
  5. Setelah itu, sematkan jarum pentul di bagian samping kepala.
  6. Kembali ambil sisi yang lebih panjang dari pashmina, kemudian bawa ke depan dagu, lalu sematkan jarum pentul
  7. Jika sudah, bawa sisi yang lebih panjang dari pashmina ke bagian kanan, kemudian letakkan di bawah sisi yang lebih
  8. Terakhir, ikat bagian yang panjang dan sisi kiri menjadi satu simpul yang rapi, kemudian sematkan jarum pentul di bagian bahu agar lebih rapi.

Selesai.Mudah bukan? Itu tadi cara menggunakan hijab pashmina paling simpel dengan aksen ikat yang sedang hits digunakan para hijabers. Tutorial di atas mungkin akan sulit digunakan pada pashmina yang berbahan tebal dan kaku seperti wol dan organza karena akan menghasilkan ikatan yang terlalu bervolume. Begitu ya, selamat mencoba!